Tautan-tautan Akses

Paul Si Peramal Pilih Spanyol Juara Piala Dunia

  • Utami Hussin

Gurita Paul mengabaikan kotak berisi kerang dengan bendera Belanda, dan memilih kotak kerang berbendera Spanyol.

Seekor gurita yang telah merebut perhatian dunia karena secara jitu memilih pemenang setiap pertandingan Piala Dunia manakala kesebelasan Jerman bermain, kini sekali lagi telah menentukan pilihannya.

Sang gurita, dikenal sebagai Paul si Peramal, telah menentukan pilihannya pada final Piala Dunia hari Minggu. Ia telah meramalkan Spanyol yang bakal memboyong gelar juara Piala Dunia. Mahluk berkaki delapan itu mengabaikan kotak berisi kerang bergambar bendera Belanda, dan memilih untuk memakan kerang dari kotak bergambar bendera Spanyol.

Reputasi Paul sebagai peramal pertandingan Piala Dunia tahun ini luar biasa, karena dengan jitu memilih pemenang semua pertandingan yang diikuti kesebelasan Jerman, termasuk kekalahan mereka 0-1 melawan Spanyol dalam semifinal.

Segera setelah kekalahan Tim "Panzer" dalam pertandingan semifinal melawan Tim Matador, banyak pendukung Jerman yang marah dan kecewa mengecam si Paul, bahkan banyak pula yang menuntut "hukuman mati" bagi sang Peramal. Beberapa komentar di Facebook dan Twitter menyarankan agar Paul "digoreng, dipanggang, atau dijadikan salad saja". Beberapa yang lainnya, menginginkan Paul dibuang ke laut, agar jadi makanan ikan hiu.

Tapi kini, para pendukung kesebelasan Jerman boleh berbesar hati atas ramalan terbaru sang gurita. Paul meramalkan bahwa Jerman akan mengalahkan Uruguay dalam pertandingan memperebutkan gelar juara ketiga.

XS
SM
MD
LG