Tautan-tautan Akses

Paul Ryan Terima Nominasi Resmi Cawapres Partai Republik


Paul Ryan memberikan pidato setelah menerima nominasi partai Republik sebagai Cawapres AS mendampingi Capres Mitt Romney (29/8).

Paul Ryan memberikan pidato setelah menerima nominasi partai Republik sebagai Cawapres AS mendampingi Capres Mitt Romney (29/8).

Ketua Komisi Anggaran DPR AS, Paul Ryan secara resmi menerima nominasi sebagai calon wakil presiden Partai Republik hari Rabu malam (29/8) dalam konvensi nasional di Tampa, Florida.

Dalam sambutannya selepas nominasi, Paul Ryan tidak saja meyakinkan publik akan kemampuannya dan Mitt Romney untuk memimpin Amerika kelak, tapi juga kecamannya pada pemerintahan Obama.

Dengan suara tegas Paul Ryan menerima nominasi sebagai calon wakil presiden Partai Republik. Anggota DPR dari negara bagian Wisconsin yang sudah 14 tahun mengabdi di DPR ini kemudian menjelaskan mengapa ia menerima nominasi tersebut.

Saat ini, menurut Ryan, 23 juta orang Amerika berjuang untuk memperoleh pekerjaan. Satu dari enam warga Amerika hidup miskin. Separuh dari jutaan anak muda yang lulus kuliah tidak bisa bekerja sesuai ilmu dan keahliannya, atau bahkan jadi pengangguran. Dengan kondisi seperti itu, Ryan mempertanyakan mengapa harus memberi kepercayaan untuk empat tahun ke depan pada orang yang sama.

Paul Ryan, melambai kepada peserta konvensi sebelum memberikan pidato di konvensi nasional Partai Republik di Tampa, Florida (29/8).

Paul Ryan, melambai kepada peserta konvensi sebelum memberikan pidato di konvensi nasional Partai Republik di Tampa, Florida (29/8).

Ia mengatakan, “Saat ini 23 juta laki-laki dan perempuan berjuang untuk memperoleh pekerjaan. Dua puluh tiga juta orang menganggur. Hampir 1 dari 6 warga Amerika hidup miskin. Separuh dari jutaan anak muda yang lulus kuliah semasa kepemimpinan Obama dan siap menggunakan keahlian mereka, tidak bisa menemukan pekerjaan yang sesuai atau bahkan tidak bisa menemukan pekerjaan sama sekali. Jadi pertanyaannya: tanpa perubahan kepemimpinan, bagaimana mungkin empat tahun berikutnya akan berbeda dengan empat tahun sebelumnya?”

Rencana ambisius Paul Ryan untuk melakukan pemotongan besar-besaran anggaran belanja pemerintah federal dan mengganti program Medicare atau jaminan kesehatan bagi warga lansia, membuatnya memiliki dukungan kuat dari banyak tokoh konservatif. Ia dinilai tokoh yang tepat untuk mendampingi Mitt Romney.

Namun dalam sambutannya Rabu malam, Paul Ryan terang-terangan mengakui beberapa perbedaan yang dimilikinya dengan Mitt Romney.

“Generasi saya dan gubernur Mitt Romney sangat berbeda. Dalam beberapa hal kami pun sedikit berbeda. Ada lagu-lagu di iPodnya yang saya dengar ketika berkampanye keliling dengan bis dan juga saya dengar di banyak lift hotel. Ia sebenarnya mendesak saya untuk memainkan beberapa lagu itu pada kampanye. Saya katakan padanya, semoga ini bukan bagian kesepakatan Mitt, karena lagu-lagu saya diawali dengan kelompok AC-DC dan diakhir oleh Led Zeppelin,” ujar Ryan.

Paul Ryan yang lahir di Wisconsin pada 29 Januari 1970, pertama kali terpilih menjadi anggota DPR pada tahun 1998. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai staf Senator Bob Kasten dari negara bagian Wisconsin, dan kemudian menjadi penulis pidato untuk Jack Kemp dan William Bennet, serta pembantu Senator Sam Brownback dari negara bagian Kansas.

Pada bagian akhir sambutannya Rabu malam, Paul Ryan berjanji akan bekerja keras, bertanggungjawab dan melakukan yang terbaik bersama semua warga Amerika.

Mitt Romney dijadwalkan menerima nominasi resmi calon presiden Partai Republik hari Kamis malam ini.
XS
SM
MD
LG