Tautan-tautan Akses

Cawapres Paul Ryan dan Wapres Biden Saling Lempar Kecaman

  • Jeff Seldin

Wapres AS Joe Biden (kiri) dan Cawapres Partai Republik, Paul Ryan saling melontarkan kecaman dalam kampanye mereka (foto: dok).

Wapres AS Joe Biden (kiri) dan Cawapres Partai Republik, Paul Ryan saling melontarkan kecaman dalam kampanye mereka (foto: dok).

Sementara kedua calon presiden berkampanye untuk meraih dukungan, para wakil presiden pendamping mereka saling menyerang pandangan dan kinerja masing-masing.

Paul Ryan – calon wakil presiden dari Partai Republik hari Senin mengatakan kepada para pemilih di Greenville North Carolina bahwa kampanye Presiden Barack Obama menghindar dari kinerja ekonomi yang buruk.

Ia mengatakan, “Satu dari enam orang Amerika kini hidup dalam kemiskinan. Ini adalah tingkat tertinggi dalam satu generasi. Coba lihat pendapatan keluarga, pendapatan rumah tangga, sebagai akibat gagalnya kebijakan-kebijakan ekonomi telah turun empat ribu dolar dalam empat tahun terakhir”.

Paul Ryan mengatakan sebelum ini hanya ada satu Presiden Amerika yaitu Jimmy Carter mengikuti pemilu agar dapat terpilih kembali, setelah memburuknya kondisi ekonomi bagi kebanyakan warga Amerika dalam masa jabatan pertamanya.

Tetapi di Detroit – Michigan yang disebut sebagai ibukota industri otomotif Amerika, Wakil Presiden Joe Biden mengecam balik Paul Ryan.

“Anda mau tahu apakah kita lebih baik atau tidak sekarang? Saya punya sebuah sticker untuk anda. Osama bin Laden tewas dan General Motors hidup! Osama bin Laden tewas dan General Motors hidup!,” ujar Biden.

Joe Biden mengatakan kepada para pemilih, di bawah pengawasan Presiden Barack Obama, industri otomotif beroperasi kembali, berfungsi ketika nyaris mendekati kehancuran, dan menambah lapangan kerja pada pabrik-pabrik yang hampir ditutup.
XS
SM
MD
LG