Tautan-tautan Akses

Pasukan Iran Bertempur dengan Pemberontak Kurdi


Peta wilayah Azerbaijan.

Peta wilayah Azerbaijan.

Laporan IRNA, Sabtu (25/6) mengutip pejabat yang tidak disebut namanya dari Korps Pengawal Revolusioner Iran mengatakan pertempuran terjadi hari Jumat (24/6) di Kabupaten Mahabad provinsi Azerbaijan Barat.

Kantor berita pemerintah Iran melaporkan bahwa pasukan keamanan bertempur dengan militant separatis Kurdi yang menyusup ke desa bagian barat laut negara itu untuk melancarkan “operasi teroris dan propaganda.”

Laporan IRNA hari Sabtu (25/6) mengutip pejabat yang tidak disebut namanya dari Korps Pengawal Revolusioner Iran mengatakan pertempuran terjadi hari Jumat (24/6) di Kabupaten Mahabad provinsi Azerbaijan Barat.

Laporan itu tidak menyebut apakah ada korban yang jatuh. Kelompok Kurdi belum dapat dihubungi.

Tanggal 16 Juni, Pengawal Revolusioner Iran bertempur dengan kelompok bersenjata pemberontak Kurdi di provinsi Azerbaijan Barat.

Kedua pihak memberi jumlah korban jiwa yang bertentangan dari pertempuran itu. Pengawal Revolusioner mengatakan pihaknya menewaskan 12 pemberontak sementara tiga anggotanya tewas dan Partai Demokrat Kurdistan Iran mengatakan Kurdi menewaskan lebih dari 12 anggota Pengawal Revolusioner, termasuk seorang kolonel. [gp]

XS
SM
MD
LG