Tautan-tautan Akses

AS

Pataki ikuti Persaingan Nominasi Capres Partai Republik


Mantan Gubernur New York George Pataki yang mengumumkan pencalonannya untuk bersaing dalam Capres Partai Republik, hari Kamis (28/5).

Mantan Gubernur New York George Pataki yang mengumumkan pencalonannya untuk bersaing dalam Capres Partai Republik, hari Kamis (28/5).

Mantan Gubernur negara bagian New York George Pataki yang mengumumkan pencalonannya hari Kamis (28/5).

Persaingan kontestan calon presiden Amerika dari Partai Republik Semakin ramai dengan masuknya mantan Gubernur New York George Pataki yang mengumumkan pencalonannya hari Kamis (28/5).

Pataki yang memimpin negara bagian New York ketika terjadi serangan teror 11 September 2001, menyampaikan pengumumannya lewat video di YouTube dengan tekad memberi tanggapan yang keras pada Islamis radikal.

Ia mengatakan melihat dari dekat konsekwensi mengerikan akibat terlalu mempercayai bahwa karena Islam radikal ribuan kilometer jauhnya di seberang lautan warga di Amerika aman. Sayangnya itu terbukti tidak benar demikian pula sekarang.

Pataki usia 69 tahun, yang condong beraliran tengah dipandang kecil kemungkinannya akan menang dalam pencalonan yang sudah termasuk dalam delapan yang telah mencalonkan diri serta delapan lainnya yang sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri.

Menurut jajak pendapat Universitas Quinnipiac belum ada yang unggul untuk pemilihan dini Presiden dari Partai Republik tahun 2016.

XS
SM
MD
LG