Tautan-tautan Akses

Pasukan Yaman Bentrok dengan Militan, 30 Orang Tewas


Pasukan keamanan Yaman meningkatkan gempuran terhadap militan di Yaman selatan.

Pasukan keamanan Yaman meningkatkan gempuran terhadap militan di Yaman selatan.

Kementerian pertahanan Yaman mengatakan 18 militan dan sembilan tentara tewas dalam pertempuran di kota pesisir Zinjibar.

Pejabat-pejabat pertahanan Yaman hari Sabtu mengatakan bentrokan antara pasukan pemerintah dan pemberontak al-Qaida di provinsi Abyan selatan menewaskan sedikitnya 30 orang di kedua belah pihak.

Kementerian pertahanan mengatakan 18 militan dan sembilan tentara tewas dalam pertempuran di kota pesisir Zinjibar. Saksi mata mengatakan pertempuran berlanjut di kota itu, yang telah direbut oleh militan al-Qaida bulan lalu.

Kementerian itu mengatakan tiga militan al-Qaida tewas dalam insiden terpisah di provinsi yang sama.

Yaman bertempur dengan al-Qaeda dan pasukan separatis sebelum kerusuhan anti-pemerintah meletus awal tahun ini. Hari Jumat, puluhan ribu warga Yaman berdemonstrasi di seluruh negeri.

Pendukung setia bergembira bahwa Presiden Ali Abdullah Saleh telah pulih di sebuah rumah sakit di Arab Saudi dari luka serius akibat serangan roket di kediaman presiden minggu lalu.

Aktivis anti-pemerintah menyerukan kembali kepada Wakil Presiden Abd al-Rab Mansur Hadi untuk memulai proses pembentukan sebuah dewan pemerintahan transisi. Wakil Menteri Informasi Abou Janadi bersikeras bahwa Hadi telah memimpin negeri itu dan perselisihan dilaporkan bahwa putra presiden Saleh, Ahmed, telah merebut kekuasaan atau akan melakukan hal itu.

XS
SM
MD
LG