Tautan-tautan Akses

Pasukan Uni Afrika, Somalia, Bentrok dengan al-Shabab


Pasukan Uni Afrika berlindung dalam baku tembak dengan kelompok militan al-Shabab di Deyniile, Somalia (22/5).

Pasukan Uni Afrika berlindung dalam baku tembak dengan kelompok militan al-Shabab di Deyniile, Somalia (22/5).

Pertempuran hebat terjadi di luar Mogadishu pada hari Rabu dan wartawan VOA mengatakan empat warga sipil tewas, termasuk dua anak-anak.

Para pejabat Uni Afrika dan Somalia mengatakan pasukan mereka terlibat dalam pertempuran sengit dengan pejuang al-Shabab di luar ibukota Mogadishu, dalam ofensif gerak cepat untuk merebut kubu penting militan.

Seorang komandan lapangan mengatakan kepada VOA, tentara bergerak maju menuju wilayah Elasha, pusat kamp pengungsi yang dihuni sekitar 400 ribu orang.

Para saksi mata melaporkan pertempuran hebat pada hari Rabu dan wartawan VOA mengatakan empat warga sipil tewas, termasuk dua anak-anak. Pemerintah tidak mengeluarkan keterangan mengenai jumlah korban.

Elasha terletak sekitar 10 kilometer sebelah barat Mogadishu dan berada di jalur yang menuju kota Afgoye, kubu pertahanan al-Shabab yang diburu pasukan pro-pemerintah.

Dalam wawancara dengan VOA, menteri pertahanan Somalia Hussein Arab Essa memperkirakan pasukan pemerintah akan merebut Afgoye dalam waktu dua hari.
XS
SM
MD
LG