Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Tewaskan 5 Orang dalam Upacara Pemakaman Demonstran


Seorang anggota pasukan keamanan Suriah menembakkan senjatanya ke arah demonstran anti pemerintah di kota Hama, Jumat (20/5).

Seorang anggota pasukan keamanan Suriah menembakkan senjatanya ke arah demonstran anti pemerintah di kota Hama, Jumat (20/5).

Pasukan Suriah melepaskan tembakan ke arah kerumunan yang hadir dalam pemakaman bagi demonstran anti-pemerintah, Sabtu.

Aktivis-aktivis di Suriah mengatakan pasukan keamanan menewaskan sedikitnya lima orang hari Sabtu ketika mereka melepaskan tembakan ke arah kerumunan yang hadir dalam pemakaman bagi demonstran anti-pemerintah.

Kantor berita mengutip aktivis-aktivis yang mengatakan penembakan terjadi di pusat kota Homs, di mana sejumlah orang juga tewas hari Jumat dalam tindakan keras terhadap demonstran yang menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Aktivis-aktivis mengatakan puluhan ribu orang ambil bagian dalam prosesi pemakaman hari Sabtu. Mereka mengatakan penembakan itu dimulai ketika orang-orang meninggalkan pemakaman Tal al-Nasr.

Sementara itu, Organisasi Nasional untuk HAM di Suriah menyatakan jumlah korban tewas dari penembakan hari Jumat adalah 44 orang.

Namun, kantor berita Suriah mengatakan hanya 17 orang tewas hari Jumat di kota Homs dan Idlib, dan mengatakan korban-korban itu termasuk polisi dan tentara. Kantor berita pemerintah Suriah menyalahkan kelompok-kelompok bersenjata atas kekerasan itu.

XS
SM
MD
LG