Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Serang Dua Kota Dekat Perbatasan Libanon dan Irak


Para demonstran anti-pemerintah Suriah di kota Zabadani, dekat perbatasan Libanon, memrotes korupsi di pemerintahan (foto: dok.).

Para demonstran anti-pemerintah Suriah di kota Zabadani, dekat perbatasan Libanon, memrotes korupsi di pemerintahan (foto: dok.).

Tentara Suriah memasuki kota Zabadani, dekat perbatasan Libanon dengan menggunakan kendaraan lapis baja dan menangkap 70 orang.

Aktivis HAM dan penduduk Suriah melaporkan bahwa pasukan pemerintah menyerang sebuah kota dekat perbatasan Libanon dan mengepung kota lainnya dekat perbatasan Irak dalam operasi penumpasan yang terus berlangsung melawan demonstran oposisi.

Kata laporan itu, tentara Suriah memasuki kota Zabadani, dekat perbatasan Libanon dengan menggunakan kendaraan lapis baja dan menangkap sedikitnya 70 orang.

Penduduk dan aktivis juga melaporkan, pasukan keamanan Suriah sedang mengepung kota al-Boukamal di perbatasan dengan Irak, setelah menembaki penduduk yang mengadakan protes anti-pemerintah. Satu orang demonstran tewas. Kata para aktivis itu, sebagian tentara Suriah tidak mau melepaskan tembakan ke arah demonstran dan bergabung dengan oposisi.

Presiden Suriah bashar al-Assad sedang berusaha keras meredam pemberontakan yang telah berlangsung empat bulan menentang pemerintahannya yang otokratis. Ratusan aktivis Suriah bertemu di Istanbul, Turki hari Sabtu untuk membentuk pemerintah gabungan untuk menggantikan pemerintahan Assad.

XS
SM
MD
LG