Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Bombardir Pinggiran Damaskus, Layanan Telepon Pulih


Pasukan pemerintah Suriah terus menggempur kubu pertahanan pemberontak di pinggiran Damaskus (foto: dok).

Pasukan pemerintah Suriah terus menggempur kubu pertahanan pemberontak di pinggiran Damaskus (foto: dok).

Pasukan Suriah, hari Sabtu membombardir pinggiran kota Damaskus sementara layanan telepon dan internet kembali pulih setelah dua hari tidak berfungsi.

Para aktivis melaporkan serangan udara, tembakan artileri dan bentrokan di sejumlah kota dan desa dekat jalan utama menuju bandara internasional Suriah.

Pengamat HAM Suriah mengatakan 14 pemberontak tewas dekat sebuah pangkalan militer di barat daya Damaskus karena penembakan oleh pemerintah yang kata organisasi itu, mungkin dimaksudkan untuk membuat garis pertahanan di sekitar ibukota.

Para analis mengatakan rejim Suriah hendak membuat garis pertahanan di sekitar Damaskus sebagai persiapan merundingkan sebuah solusi bagi konflik selama 20 bulan itu.

Pertempuran sengit itu berlangsung sehari setelah pasukan Suriah melancarkan serangan besar-besaran dekat bandara Damaskus.

Sementara itu, perusahaan berbasis di Amerika Renesys yang memonitor aktivitas online melaporkan “pemulihan yang hampir sepenuhnya” layanan internet di Suriah menjelang Sabtu pagi.

Kantor berita Suriah SANA mengkonfirmasi bahwa semua jaringan internet dan telepon sudah beroperasi di Damaskus.

Pemerintah dan pemberontak saling menyalahkan atas terputusnya jaringan itu.
XS
SM
MD
LG