Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Akhiri Pengepungan Penjara di Aleppo


Suasana di sekitar penjara utama Aleppo, Suriah (Foto: dok).

Suasana di sekitar penjara utama Aleppo, Suriah (Foto: dok).

Pasukan Suriah berhasil mengakhiri pengepungan penjara oleh pemberontak di kota Aleppo yang sudah berlangsung selama setahun.

Para aktivis Suriah mengatakan tentara pemerintah – didukung serangan-serangan udara – berhasil mengakhiri pengepungan penjara selama setahun oleh pemberontak di kota Aleppo.

LSM Syrian Observatory for Human Rights di London mengatakan pasukan Suriah memasuki kompleks penjara itu Kamis (22/5) pagi, beberapa hari setelah melancarkan ofensif untuk memukul mundur pejuang oposisi. LSM itu mengatakan penjara tersebut mendapat gempuran hebat.

Pemberontak yang mengepung lokasi itu telah berulang kali menyerang penjara tersebut dengan harapan membebaskan para narapidana di sana. Penjara itu menampung sekitar 3.500 narapidana.

LSM Observatory mengungkapkan kekhawatiran pasukan pemerintah mungkin telah menewaskan tahanan dan mengklaim tahanan itu meninggal semasa pengepungan pemberontak.

Lebih dari 150.000 orang telah tewas di Suriah sejak Maret 2011 setelah demonstrasi damai menentang Presiden Bashar al-Assad meluas menjadi perang saudara.
XS
SM
MD
LG