Tautan-tautan Akses

Pejabat Somalia Tewas setelah Pengusiran Mogadishu


Anggota pasukan polisi Somalia berpatroli di sebuah jalan di Mogadishu (foto: dokumentasi).

Anggota pasukan polisi Somalia berpatroli di sebuah jalan di Mogadishu (foto: dokumentasi).

Komisaris bagi daerah Jajab Hamar, Ahmed Sheikh Mohamoud Qorleh, sedang dalam perjalanan ke daerah Afisyoneh ketika sebuah bom meledak dekat kendaraanya.

Serangan bom di Mogadishu menewaskan seorang pejabat pemeritah, setelah pasukan Somalia mengusir ratusan keluarga dan menghancurkan sampai 500 rumah darurat dekat bandara.

Para pejabat pemerintah mengatakan Komisaris bagi daerah Jajab Hamar, Ahmed Sheikh Mohamoud Qorleh, sedang dalam perjalanan ke daerah Afisyoneh ketika sebuah bom meledak dekat kendaraanya dan menewaskannya. Deputi Pejabat Keamanan Mogadishu dan sopirnya luka dalam ledakan itu.

Qorleh adalah pejabat yang bertugas melaksanakan pengusiran ratusan keluarga dari daerah Afisyoneh. Walikota Mogadishu memerintahkan pengusiran itu, dengan mengatakan bahwa rumah-rumah itu dapat digunakan oleh kelompok militan Al-Shabab untuk melakukan serangan. Kelompok militan Al-Shahab disebut terkait dengan Al-Qaida.

Walikota Mogadishu tersebut mengatakan keada VOA Siaran Somalia, para anggota pasukan keamanan pemerintah yang memberontak bertanggung jawab atas kematian Qorleh. Tetapi sumber lain mengatakan, Al-Shabab menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

XS
SM
MD
LG