Tautan-tautan Akses

Pasukan Pro-Ukraina Raih Kemajuan Dalam Perang Lawan Separatis


Sebuah roket yang belum meledak terlihat di wilayah Kramatorsk, Ukraina Timur (10/2).

Sebuah roket yang belum meledak terlihat di wilayah Kramatorsk, Ukraina Timur (10/2).

​Pasukan pro-pemerintah dilaporkan meraih kemajuan di kawasan Ukraina timur yang dikuasai pemberontak, Selasa (10/2), menjelang sebuah KTT penting yang ditujukan untuk mengakhiri kekerasan itu.

Batalion Azov, kelompok relawan paramiliter pro-Kyiv, mengatakan lewat Facebook, pihaknya merebut beberapa desa selama serangan mereka menuju kota perbatasan Novoazovsk.

Juru bicara militer Kyiv mengatakan, Selasa pagi, sedikitnya 7 tentara Ukraina tewas salam 24 jam terakhir akibat pertempuran di bagian timur negara itu.

Kebanyakan kekerasan berlangsung di dan sekitar Debaltseve, sebuah kota strategis yang berusaha direbut separatis pro-Rusia dari pasukan Kyiv.

Para perwakilan dari Rusia, Ukraina, Jerman dan Perancis dijadwalkan akan bertemu di Belarus, Rabu, dalam rangka mengupayakan kesepakatan perdamaian untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung 10 bulan dan merenggut sedikitnya 5.400 korban jiwa.

Hari Senin, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, ia akan menunggu hasil pembicaraan itui sebelum memutuskan apakah akan menyuplai Kyiv dengan senjata pertahanan dalam perjuangannya melawan separatis.

XS
SM
MD
LG