Tautan-tautan Akses

Pasukan Pro-Gbagbo Serang Markas Saingannya di Pantai Gading


Pasukan yang setia kepada Laurent Gbagbo di Abidjan, Pantai Gading.

Pasukan yang setia kepada Laurent Gbagbo di Abidjan, Pantai Gading.

Para penyerang di Abidjan menembakkan mortir ke Hotel Golf di mana Alassane Outtara tinggal sejak pemilu November yang disengketakan.

Pasukan yang setia kepada Presiden Pantai Gading yang menjabat, Laurent Gbagbo, meluncurkan serangan ke hotel markas saingannya, Presiden Alassane Ouattara,

Juru bicara PBB, Hamadoun Toure, mengatakan para penyerang di Abidjan. Sabtu, menembakkan mortir ke Hotel Golf di mana Outtara, Presiden yang diakui pihak internasional, tinggal sejak pemilu November yang disengketakan. Toure mengatakan serangan datang dari dekat kediaman presiden, di mana Gbagbo bersembunyi di sebuah bunker. Toure menambahkan pasukan PBB yang ditempatkan di sekitar hotel membalas serangan kubu Gbagbo tersebut.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, Markus Toner, Sabtu, mengecam serangan dan mengatakan jelas bahwa upaya Gbagbo sebelumnya dalam negosiasi tidak lebih dari tipu muslihat untuk mengumpulkan kekuatan dan mempersenjatai kembali pasukannya.

PBB menuduh para pejuang pendukung Gbagbo menggunakan sela waktu pembicaraan damai beberapa hari lalu untuk memperkuat posisi mereka di ibukota Pantai Gading, Abidjan.

XS
SM
MD
LG