Tautan-tautan Akses

Pasukan Perancis Serang Basis Islamis di Mali


Pasukan Perancis dan Mali bergerak menuju kota Bourem, Mali utara.

Pasukan Perancis dan Mali bergerak menuju kota Bourem, Mali utara.

Pasukan Perancis dan Mali berkekuatan sekitar 1.000 tentara, yang didukung oleh tank, helikopter dan pesawat tanpa awak, bergerak menuju kota Bourem, Mali utara.

Pasukan Perancis di Mali utara telah melancarkan operasi baru terhadap tempat yang diduga menjadi basis militan Islamis di dekat kota Gao.

Seorang wartawan VOA hari Senin mengatakan pasukan berkekuatan sekitar 1.000 tentara, yang didukung oleh tank, helikopter dan pesawat tanpa awak, bergerak menuju pangkalan itu di kota kecil Bourem.

Militan terkait Al-Qaida itu melarikan diri ke daerah-daerah terpencil setelah pasukan pemerintah Mali dan Perancis mengenyahkan mereka dari kota-kota utama di Mali utara dalam serangan bulan Januari.

Sementara itu, presiden Niger mengatakan pertempuran melawan militan Islamis di negara tetangganya, Mali, “hampir selesai.”

Dalam wawancara dengan VOA, Presiden Mahamadou Issoufou mengatakan Mali utara kini bebas dan "banyak teroris telah dienyahkan," setelah serangan pimpinan Perancis.

Dia memperkirakan militan bersenjata dan penyelundup narkoba masih akan merencanakan serangan, tetapi katanya "hasil yang penting telah dicapai."
XS
SM
MD
LG