Tautan-tautan Akses

Pasukan Pakistan Tewaskan 30 Militan di Wilayah Kesukuan Barat Laut


Akila Naqqash, warga Inggris, memegang foto anaknya, Sahil Saeed, 5 tahun, yang diculik di Pakistan. Keluarga ini tak mampu membayar tebusan yang diminta.

Akila Naqqash, warga Inggris, memegang foto anaknya, Sahil Saeed, 5 tahun, yang diculik di Pakistan. Keluarga ini tak mampu membayar tebusan yang diminta.

Menurut para pejabat, militan menewaskan satu tentara dan melukai empat lainnya dalam bentrokan di kawasan Mohmand, Kamis.

Para pejabat Pakistan menyatakan pasukan keamanan telah menewaskan sekitar 30 militan setelah lebih dari 100 pemberontak menyerang pos pemeriksaan di wilayah kesukuan dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Menurut para pejabat, militan menewaskan satu tentara dan melukai empat lainnya dalam bentrokan hari Kamis di kawasan Mohmand. Mohmand bertetangga dengan wilayah kesukuan Bajaur, di mana militer Pakistan baru saja menuntaskan ofensifnya terhadap Taliban dan pejuang Al-Qaida.

Amerika Serikat mendukung upaya-upaya Pakistan untuk membersihkan wilayah perbatasannya dari pejuang Taliban dan Al-Qaida yang melakukan serangan melintas batas ke Afghanistan.

Dalam perkembangan terpisah di provinsi Punjab, para pejabat mengatakan kawanan perampok menculik seorang bocah lelaki warga Inggris yang berusia lima tahun, setelah menodongkan senjata ke arah keluarganya.

Menurut polisi, para penculik mencuri uang dan perhiasan sebelum melarikan anak itu dan menuntut tebusan 150.000 dolar AS Rabu malam di kota Jhelum. Keluarga tersebut dijadwalkan kembali ke Inggris pada hari Kamis ini.

XS
SM
MD
LG