Tautan-tautan Akses

Pasukan Pakistan Tewaskan 20 Militan di Pakistan Barat Laut


Pasukan Pakistan siaga di daerah kesukuan Kurram, pegunungan Manatu dekat perbatasan Afghanistan (foto: dok).

Pasukan Pakistan siaga di daerah kesukuan Kurram, pegunungan Manatu dekat perbatasan Afghanistan (foto: dok).

Pasukan keamanan Pakistan terlibat pertempuran dengan militan di daerah kesukuan Kurram, di pegunungan terpencil hari Kamis pagi.

Laporan-laporan dari Pakistan mengatakan pasukan keamanan telah menewaskan sedikitnya 20 militan dan melukai puluhan lainnya setelah mendapat serangan di bagian barat laut negara itu.

Laporan-laporan mengatakan pertempuran di daerah kesukuan Kurram di pegunungan terpencil itu berlangsung Kamis pagi, dan 22 tentara terluka dalam serangan itu.

Jumlah korban tewas tidak dapat dikukuhkan secara independen karena pertempuran itu terjadi di daerah yang terlarang bagi wartawan.

Dalam insiden terpisah hari Kamis, para pejabat Pakistan mengatakan pasukan keamanan Iran menewaskan enam orang Pakistan di wilayah perbatasan yang dilanda pemberontakan di provinsi Baluchistan, yang juga berbatasan dengan Afghanistan. Tidak jelas apa pemicu penembakan itu.

Sebelumnya, bulan ini, penjaga perbatasan Pakistan menahan tiga personil keamanan Iran setelah mereka menyeberang ke Pakistan di daerah Mazah Sar, provinsi Baluchistan dan berusaha membawa dua warga Pakistan kembali ke Iran. Kedua pria itu terluka dalam insiden tersebut dan salah seorang kemudian meninggal karena luka-lukanya.

XS
SM
MD
LG