Tautan-tautan Akses

Pasukan NATO Tangkap Komandan Distrik Taliban


Pasukan koalisi menangkap komandan Taliban itu setelah baku tembak selama empat jam di Afghanistan Selatan.

NATO menyatakan pasukan Afghanistan dan internasional telah menangkap seorang komandan distrik Taliban setelah baku tembak selama empat jam di Afghanistan Selatan.

Hari Kamis, NATO menyatakan bahwa sejumlah besar pemberontak tewas dalam pertempuran di distrik terpencil Baghran, provinsi Helmand, Rabu malam. Menurut NATO, beberapa orang militan ditangkap, termasuk komandan Taliban distrik Now Zad.

Di tempat lain di Afghanistan Selatan, NATO menyatakan salah seorang anggotanya tewas dalam serangan pemberontak hari Kamis.

Ini merupakan kematian pertama di pihak NATO pada bulan Juli. Juni merupakan bulan paling banyak menelan korban bagi pasukan internasional di Afghanistan sejak tahun 2001, di mana 102 tentara tewas.

Di Afghanistan utara, para pejabat Korea Selatan mengatakan dua roket menghantam pangkalan pasukan Korea Selatan di provinsi Parwan, Kamis pagi. Tidak seorang pun cedera dalam serangan yang berlangsung sewaktu tim rekonstruksi sipil Korea Selatan bersiap-siap untuk meluncurkan misinya di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG