Tautan-tautan Akses

Pasukan NATO dan Afghanistan Tewaskan 26 Pemberontak


Para tentara NATO di Afghanistan (foto: dokumentasi).

Para tentara NATO di Afghanistan (foto: dokumentasi).

Pasukan koalisi melakukan patroli gabungan di provinsi Helmand di selatan dan menewaskan 23 pemberontak dalam tiga bentrokan terpisah.

NATO hari Selasa mengatakan Afghanistan dan pasukan koalisi melakukan patroli gabungan di provinsi Helmand di selatan dan menewaskan 23 pemberontak dalam tiga bentrokan terpisah di provinsi itu.

Pernyataan NATO mengatakan patroli gabungan meminta tembakan artileri untuk menekan pemberontak, setelah ditembaki dengan senjata ringan dan senapan mesin Senin malam.

NATO juga membenarkan bahwa tentaranya menangkap seorang wakil komandan jaringan Haqqani dan dua pembantunya dalam operasi kemaren malam di provinsi Khost, Afghanistan timur.

Tentara juga menemukan sebuah pistol dan sebuah granat dan beberapa bayonet serta peluru di lokasi itu.

Di provinsi Wardak, Afghanistan tengah, pasukan gabungan Afghanistan dan koalisi menewaskan tiga pemberontak yang membuat dan mendistribusikan bom rakitan sendiri di provinsi itu.

NATO juga mengukuhkan bahwa pasukannya menangkap seorang kaki-tangan Taliban di daerah Arghandab di provinsi Kandahar dan tiga orang anak buah kaki tangan tersebut. Sang kaki-tangan mengkoordinasi penyaluran senjata dan logistik bagi para komandan Taliban yang beroperasi di daerah itu.

XS
SM
MD
LG