Tautan-tautan Akses

Pasukan Kurdi Temukan Kuburan Massal Warga Yazidi


Lokasi kuburan massal 25 anggota etnis Yazidi di Irak barat laut yang ditemukan hari Minggu (1/2).

Lokasi kuburan massal 25 anggota etnis Yazidi di Irak barat laut yang ditemukan hari Minggu (1/2).

Pasukan Kurdi Irak menemukan sebuah kuburan massal 25 anggota etnis Yazidi yang kemungkinan dibunuh oleh militan ISIS di Irak barat laut.

Pasukan Kurdi Irak mengatakan telah menemukan sebuah kuburan massal 25 anggota kelompok minoritas Yazidi yang katanya dibunuh oleh militan ISIS, sewaktu kelompok itu menyerbu bagian barat laut Irak dalam beberapa bulan ini.

Beberapa pejabat mengatakan pasukan Kurdi “Peshmerga” menemukan kuburan massal yang berisi mayat laki-laki, perempuan dan anak-anak itu hari Minggu (1/2), Kelompok militan ISIS dilaporkan telah membunuh ratusan warga kelompok minoritas etnis Yazidi dan mengubur sebagian korban hidup-hidup. Sekitar 300 perempuan telah diculik dan dijadikan budak.

Sementara itu nasib pilot pesawat tempur Yordania yang disandera ISIS masih belum jelas.

Raja Yordania Abdullah II hari Minggu (01/02) mengatakan sedang mengupayakan apapun untuk membebaskan Muath Al-Kaseasbeh yang digambarkannya sebagai “pahlawan”.

Yordania memperbarui tekadnya untuk membebaskan seorang pemberontak Irak yang telah dijatuhi hukuman mati – Sajida Al-Rishawi – jika ada bukti bahwa pilot Kaseasbeh masih hidup. Upaya ini dilakukan setelah pemenggalan wartawan Jepang oleh ISIS.

Rinko Jogo – istri wartawan Jepang yang dibunuh ISIS Kenji Goto – hari Senin (02/02) mengatakan ia sangat terpukul karena kematian Goto. Tetapi ia mengatakan “sangat bangga pada suaminya yang telah melaporkan penderitaan orang-orang di daerah-daerah konflik seperti Irak, Somalia dan Suriah”.

XS
SM
MD
LG