Tautan-tautan Akses

Pasukan Koalisi di Afghanistan Tewaskan Pemimpin Militan


Tentara NATO siaga di Mirwais, propinsi Uruzgan Selatan di Afghanistan.

Tentara NATO siaga di Mirwais, propinsi Uruzgan Selatan di Afghanistan.

Mirwais Sabri bertanggung jawab untuk mengkoordinasi dan melakukan serangan bom dan senjata ringan di daerah Sabari.

Pasukan koalisi di Afghanistan mengatakan pasukannya menewaskan seorang pemimpin jaringan militan Haqqani yang berhubungan dengan al-Qaida dan dua orang pemberontak di bagian timur negara itu hari Senin.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional yang dipimpin NATO mengatakan hari Selasa serangan udara koalisi menewaskan kedua pemberontak di provinsi Khost, sementara pemimpinnya Mirwais Sabri tewas setelah serangan terhadap pasukan Afghanistan dan asing ketika mereka merazzia daerah itu.

Dalam pernyataan, ISAF mengatakan Sabri bertanggung jawab untuk mengkoordinasi dan melakukan serangan bom dan senjata ringan di daerah Sabari.

Sementara itu, ISAF mengukuhkan mereka menewaskan dua pemimpin Taliban dan menahan orang yang ketiga dalam operasi di provinsi Kunar dan Kunduz tanggal 8 dan 9 Januari.

Jumlah yang tewas dan sudah dikukuhkan itu dikeluarkan setelah pengumuman NATO bahwa mereka sedang menyelidiki tewasnya 3 orang polisi Afghanistan dalam serangan koalisi di provinsi Daykundi, Afghanistan tengah. Tiga polisi lainnya luka-luka dalam serangan itu Minggu malam.

XS
SM
MD
LG