Tautan-tautan Akses

Pasukan Khusus Irak Rebut Kembali Gedung Pemerintah Fallujah dari ISIS


Pasukan keamanan Irak bergerak maju dalam pertempuran melawan pasukan ISIS di Fallujah, Irak (15/6).

Pasukan keamanan Irak bergerak maju dalam pertempuran melawan pasukan ISIS di Fallujah, Irak (15/6).

ISIS merebut Fallujah pada 2014, tapi setelah pertempuran sengit selama satu bulan, pasukan Irak mampu merebut kembali hampir setengah kota itu.

Pasukan Khusus Irak merebut kembali gedung pemerintah kota Fallujah dari pejuang ISIS, Jumat (17/6) setelah pertempuran selama sebulan untuk mencapai pusat kota itu.

Pasukan Irak, yang didukung oleh serangan udara yang dipimpin AS, telah mampu mendorong ISIS keluar dari pusat kota yang selama ini menjadi kubu mereka, menandai kemenangan simbolis bagi pasukan koalisi, kata kepala polisi federal Irak.

ISIS merebut Fallujah pada 2014, tapi setelah pertempuran sengit selama satu bulan, pasukan Irak mampu merebut kembali hampir setengah kota itu. Dalam serangan terbaru ini, pasukan Irak memasuki kota sekitar jam 6:00 dan menghadapi perlawanan yang sangat sedikit dari militan ISIS.

Letnan Jenderal Abdulwahab al-Saadi menjelaskan kurangnya perlawanan itu karena sebagian besar militan ISIS lari ke wilayah barat.

Menurut pejabat keamanan, banyak anggota ISIS melarikan diri dari kota itu menjelang serangan minggu ini dengan menyamar sebagai warga sipil. [as/uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG