Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel dan Militan Gaza Bertempur di Dekat Perbatasan


Militer Israel mengatakan pasukannya menyerang sekelompok Palestina yang memasang bahan peledak di dekat pagar perbatasan.

Para saksi mengatakan pasukan Israel dan militan Gaza bertempur dekat perbatasan Israel-Gaza, menewaskan sedikitnya seorang Palestina dan melukai tiga orang lainnya.

Militer Israel mengatakan pasukannya menyerang sekelompok Palestina yang memasang bahan peledak dekat pagar perbatasan hari Selasa.

Juru bicara kelompok militan Palestina tersebut, Jihad Islam, mengatakan tank-tank Israel menembaki dengan artileri dan helikopter meluncurkan misil terhadap kamp pengungsi di Gaza tengah.

Sebelumnya dalam bulan ini, Israel memperingatkan akan meningkatkan penggunaan pasukan militer terhadap militan Gaza kalau Palestina tidak menghentikan tembakan roket ke Israel.

Serangan militer Israel ke Gaza bulan Desember tahun 2008 untuk menghentikan serangan roket lintas perbatasan oleh militan Hamas menewaskan paling sedikit 1300 orang Palestina. Serangan Palestina tersebut menewaskan 13 warga Israel.

XS
SM
MD
LG