Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel dan Lebanon Baku Tembak di Perbatasan


Tentara Israel melakukan patroli di perbatasan Israel dengan Lebanon (foto: dok.).

Tentara Israel melakukan patroli di perbatasan Israel dengan Lebanon (foto: dok.).

Kedua pihak saling menyalahkan pihak lain atas munculnya bentrokan itu, namun tidak satu orang pun terluka dalam insiden tersebut.

Pasukan Israel dan Lebanon baku tembak di sepanjang perbatasan mereka, dan para pejabat dari kedua pihak saling menyalahkan pihak lain atas munculnya bentrokan itu.

Lebanon menyatakan penembakan hari Senin itu terjadi setelah tentara Israel menyeberang masuk wilayah Lebanon, tetapi Israel menyatakan tentaranya ditembaki sewaktu bekerja di sepanjang perbatasannya.

Kedua pihak menyatakan tidak satu orang pun terluka dalam penembakan itu.

Seorang jurubicara bagi pasukan pemelihara perdamaian PBB di Lebanon, Neeraj Singh mengatakan insiden itu terjadi di kawasan Wazzani, dan bahwa pasukan pemelihara perdamaian segera menanggapinya untuk mencegah bentrokan lebih luas. Misi perdamaian di sana melakukan penyelidikan terhadap insiden itu dan meminta kedua pihak agar menahan diri.

Pasukan pemelihara perdamaian PBB ditempatkan di Lebanon Selatan sejak 1978. Mandat awalnya adalah mengawasi penarikan mundur pasukan Israel. Dalam beberapa tahun belakangan, pasukan ini memantau kawasan selatan, setelah perang Israel-Hizbullah tahun 2006.

XS
SM
MD
LG