Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina dalam Razia Malam di Tepi Barat


Peta wilayah Tepi Barat.
Peta wilayah Tepi Barat.

Gubernur Bethlehem Jebren al-Bakri mengatakan, Jihad al-Jafari (19 tahun) ditembak di dada, Selasa pagi (24/2), di atas atap rumahnya di kamp pengungsi Deheisha.

Seorang pejabat Palestina mengatakan pasukan Israel telah menembak mati seorang warga Palestina dalam sebuah razia tengah malam di Tepi Barat.

Gubernur Bethlehem Jebren al-Bakri mengatakan, Jihad al-Jafari (19 tahun) ditembak di dada, Selasa pagi (24/2), di atas atap rumahnya di kamp pengungsi Deheisha, sementara dia menyaksikan keributan di bawah.

Warga Palestina menunjukkan gambar jasadnya diangkut ke rumah sakit. Militer Israel mengatakan, tentara yang sedang menjalankan "aktivitas rutin" diserang dengan batu dan bom api di kamp itu.

Pihak militer menambahkan, pasukan tentara berusaha "membubarkan kemelut" dan, merasa jiwa mereka dalam bahaya, melepaskan tembakan ke arah salah seorang penyulut kerusuhan.

Dikabarkan, seorang tentara Israel cedera ringan dalam bentrokan tersebut. Pasukan Israel acapkali melakukan razia malam hari untuk mencari tersangka militan.

XS
SM
MD
LG