Tautan-tautan Akses

Pasukan Irak Rebut Kembali Sebagian Ramadi


Pasukan Irak mengacungkan tanda "V" setelah berhasil merebut stadion di pinggiran kota Ramadi Oktober lalu (foto: dok).

Pasukan Irak mengacungkan tanda "V" setelah berhasil merebut stadion di pinggiran kota Ramadi Oktober lalu (foto: dok).

Pasukan Irak telah merebut kembali beberapa bagian kota Ramadi dari lasykar ISIS yang merebut kota itu sebelumnya tahun ini.

Pasukan pemerintah Irak telah merebut kembali beberapa bagian Ramadi dari lasykar ISIS yang merebut kota itu sebelumnya tahun ini, para pejabat di Baghdad mengumumkan hari Selasa (8/12).

Direbutnya kembali daerah Al-Tameem adalah keberhasilan besar pasukan pro-Baghdad, yang telah memerangi ekstrimis ISIS di daerah itu berbulan-bulan.

Dengan dukungan serangan udara pimpinan Amerika, pasukan Irak memusatkan perhatian mengepung dan memutuskan jalur logistic sekeliling kota itu sebelum melancarkan serangan besar untuk merebutnya kembali.

Bulan lalu, pejabat Irak mengumumkan mereka telah merebut kembali Jembatan Palestina, yang menyeberangi Sungai Efrat dan menghubungkan Ramadi dengan daerah-daerah lain yang dikuasai ektrimis.

Pasukan pemerintah telah berjuang untuk memperoleh kemajuan yang berarti dalam penumpasan lasykar ISIS yang menguasai sebagian Irak dan Suriah.

Lasykar ISIS bulan Mei merebut Ramadi, ibukota provinsi Anbar, dalam apa yang dianggap salah satu kemunduran paling besar bagi Baghdad tahun ini. [gp]

XS
SM
MD
LG