Tautan-tautan Akses

AS

AS Kerahkan Garda Nasional untuk Hadang Imigrasi Anak-anak


Gubernur Texas Rick Perry akan mengirim 1.000 tentara Garda Nasional untuk mengamankan perbatasan AS-Meksiko, Senin (21/7).

Gubernur Texas Rick Perry akan mengirim 1.000 tentara Garda Nasional untuk mengamankan perbatasan AS-Meksiko, Senin (21/7).

Gubernur Texas Rick Perry Senin (21/7) mengatakan ia berencana mengirim 1.000 tentara Garda Nasional ke perbatasan selatan dengan Meksiko.

Gubernur negara bagian Texas Rick Perry mengatakan ia berencana mengirim seribu tentara Garda Nasional Texas ke perbatasan selatan dengan Meksiko untuk meningkatkan keamanan selama meningkatnya gelombang imigrasi ilegal anak-anak.

Gubernur Rick Perry hari Senin (21/7) mengatakan pasukan garda nasional itu dibutuhkan karena masuknya secara besar-besaran anak-anak yang tidak ditemani orang tua mereka secara ilegal ke Amerika, telah mengalihkan sumber daya patroli perbatasan federal.

Ia menambahkan keputusan itu diambil setelah berulangkali meminta pemerintahan Obama untuk mengirim pasukan Garda Nasional ke kawasan itu, namun tidak memperoleh tanggapan positif.

Lebih dari 57 ribu anak – sebagian besar dari Amerika Tengah – telah menyebrang secara ilegal ke Amerika sejak Oktober 2013, memicu krisis politik dan perbatasan di Amerika.

Rick Perry dinilai berpotensi menjadi kandidat presiden dari Partai Republik dalam pemilu presiden tahun 2016 dan telah mengkritisi tanggapan Gedung Putih terhadap arus masuk imigran anak-anak tersebut.

Awal bulan ini Presiden Obama meminta dana darurat sebesar 3,7 milyar dolar kepada Kongres, untuk menangani imigrasi secara besar-besaran anak-anak yang tidak ditemani orang tuanya itu.

Faksi Republik di Kongres belum menyetujui permintaan itu dan mengatakan kebijakan-kebijakan imigrasi Presiden Obama telah mendorong arus masuk anak-anak di sepanjang perbatasan Amerika.

Presiden Obama – bersama Senat Amerika – telah mengupayakan reformasi imigrasi yang sedianya mengijinkan 11 juta imigran yang sudah berada di Amerika secara ilegal, untuk nantinya memperoleh kewarganegaraan Amerika. DPR yang dikontrol faksi Republik menentang reformasi itu dan mengatakan tidak akan melakukan pemungutan suara atas isu tersebut tahun ini.

XS
SM
MD
LG