Tautan-tautan Akses

Pasukan Afghanistan Gagalkan Serangan di Kabul


Persenjataan para militan yang berhasil disita oleh pasukan Afghanistan dalam penyerbuan di pinggiran ibukota Kabul, Kamis (2/8).

Persenjataan para militan yang berhasil disita oleh pasukan Afghanistan dalam penyerbuan di pinggiran ibukota Kabul, Kamis (2/8).

Pasukan Afghanistan menyerang sebuah lokasi di Kabul Timur, di mana para pemberontak terkait jaringan militan Haqqani tengah berkumpul untuk menyiapkan serangan.

Pihak berwenang mengatakan, pasukan keamanan telah menggagalkan sebuah serangan di ibukota Afghanistan, setelah membunuh lima pemberontak dalam bentrokan senjata dini hari.

Jurubicara dinas intelijen Afghanistan Latifullah Mashal mengatakan, pasukan Afghanistan Kamis, menyerang sebuah lokasi di Kabul Timur, di mana para pemberontak yang terkait jaringan militan Haqqani berkumpul untuk menyiapkan serangan.

Mashal mengatakan, kelima militan itu tewas dalam bentrokan senjata yang terjadi kemudian dan berakhir lebih dari lima jam. Sebelumnya, para pejabat menyebutkan jumlah korban tewas lebih tinggi.

Mashal menambahkan, orang-orang yang merencanakan serangan bunuh diri di Kabul itu menyamar dengan mengenakan burka. Pihak berwenang menemukan peta yang menunjukkan target serangan, dan tiga kendaraan yang penuh bahan peledak, rompi bunuh diri dan granat berpeluncur roket.

Taliban mengatakan, tidak ada serangan seperti itu yang melibatkan para pejuangnya.
XS
SM
MD
LG