Tautan-tautan Akses

Pasukan Afghanistan dan Koalisi Tangkap 2 Pemimpin Taliban


NATO menyebut seorang tersangka, yang ditangkap di Kandahar, sebagai seorang pemimpin senior Taliban.

NATO menyebut seorang tersangka, yang ditangkap di Kandahar, sebagai seorang pemimpin senior Taliban.

Seorang di antaranya, disebut sebagai pemimpin senior Taliban yang bertugas sebagai penghubung antara berbagai kelompok kecil Taliban.

NATO mengatakan pasukan Afghanistan dan koalisi menahan dua pemimpin Taliban dan telah menewaskan seseorang yang kemungkinan merupakan militan senior dalam operasi terpisah di Afghanistan pada hari Selasa.

NATO menyebut seorang tersangka, yang ditangkap di Kandahar, sebagai seorang pemimpin senior Taliban yang bertugas sebagai penghubung antara berbagai kelompok kecil Taliban yang beroperasi di provinsi di Afghanistan selatan. Tersangka dikatakan bertanggung jawab atas sejumlah penculikan dan juga pelatihan militan lain cara membuat bom pinggir jalan.

NATO mengatakan pemimpin Taliban lainnya, yang ditangkap di provinsi Nimroz, Afghanistan selatan, bertanggung jawab untuk memperoleh ranjau dan roket yang akan digunakan untuk menyerang pasukan koalisi.

Seorang lagi militan senior diyakini telah tewas dalam serangan udara yang ditujukan pada pemberontak di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur. NATO mengatakan laporan-laporan mengindikasikan kelompok yang menjadi sasaran dalam serangan itu telah mengkoordinasikan penggunaan pembom bunuh diri di daerah itu.


XS
SM
MD
LG