Tautan-tautan Akses

Pasien Ebola di London dalam Keadaan Kritis


Konvoi ambulans yang membawa Pauline Cafferkey tiba di RS Royal Free di London, Selasa (30/12).

Konvoi ambulans yang membawa Pauline Cafferkey tiba di RS Royal Free di London, Selasa (30/12).

Sang pasien, PaulineCafferkey, secara sukarela membantu upaya mengatasi Ebola di Sierra Leone bulan lalu sebelum jatuh sakit.

Rumah sakit Royal Free Hospital di London mengatakan seorang perawat Skotlandia, yang dirawat di sana karena Ebola, dalam kondisi kritis.

Rumah sakit itu hari Sabtu mengatakan kondisi Pauline Cafferkey memburuk selama dua hari terakhir.

Cafferkey secara sukarela membantu upaya mengatasi Ebola di Sierra Leone bulan lalu sebelum jatuh sakit. Ia kembali ke Inggris tanggal 28 Desember dan didiagnosis mengidap virus tersebut dua hari kemudian.

Cafferkey adalah pasien Ebola pertama yang didiagnosis di Inggris. Royal Free Hospital Agustus lalu berhasil mengobati pekerja bantuan Inggris William Pooley dengan obat percobaan ZMapp, tetapi rumah sakit itu mengatakan tidak ada persediaan ZMapp ketika Cafferkey didiagnosis.

Pejabat-pejabat kesehatan mengatakan Cafferkey sedang dirawat dengan plasma darah dari korban Ebola yang sembuh dan obat percobaan yang tidak disebut namanya.

Kondisi Cafferkey memburuk dengan cepat. Pada 31 Desember, dokternya mengatakan ia masih bisa duduk di tempat tidur, berbicara, dan membaca.

XS
SM
MD
LG