Tautan-tautan Akses

Pasca New Hampshire, Mitt Romney Kampanye di South Carolina


Mantan Gubernur Massachusetts, Mitt Romney, menjadi favorit untuk memenangkan nominasi partai Republik setelah menang telak di New Hampshire (10/1).

Mantan Gubernur Massachusetts, Mitt Romney, menjadi favorit untuk memenangkan nominasi partai Republik setelah menang telak di New Hampshire (10/1).

Mitt Romney memulai kampanye di South Carolina hari Rabu, selepas memenangkan pemilu pendahuluan di New Hampshire.

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney siap melakukan kampanye presiden di negara bagian South Carolina, guna memperkuat upayanya mengamankan nominasi Partai Republik.

Mitt Romney memulai kampanye di South Carolina hari Rabu, selepas memenangkan pemilu pendahuluan atau primary di New Hampshire hari Selasa, dengan meraih 39 persen suara. Anggota Kongres dari Texas Ron Paul meraih posisi kedua dengan 23 persen, disusul mantan Duta Besar Amerika Untuk Tiongkok Jon Hunstman pada tempat ketiga dengan 17 persen suara.

Mantan Ketua DPR Newt Gingrich dan mantan senator Rick Santorum berada pada tempat keempat dan kelima dengan perolehan suara di bawah 10 persen.

Jon Hunstman bersama Ron Paul, Newt Gingrich dan Rich Santorum juga berencana untuk segera berkampanye di South Carolian. Sementara gubernur Texas Rick Perry sudah memulai kampanyenya, dengan harapan pesan-pesannya dapat diterima para pemilih konservatif di kota itu.

Tetapi Mitt Romney tidak saja menggunakan momentum dari kemenangannya di New Hampshire ke South Caroliina, tetapi juga memperoleh dukungan dari gubernur South Carolina Nikki Haley yang Republikan. Nikki Haley adalah favorit Partai Republik, terutama gerakan Tea Party.

XS
SM
MD
LG