Tautan-tautan Akses

Pasangan Lesbian Berusia 90an Menikah di AS


Pendeta Linda Hunsaker meresmikan pernikahan Vivian Boyack (kiri) dan Alice ''Nonie'' Dubes di Davenport, Iowa. (Foto: The Quad City Times/Thomas Geyer)

Pendeta Linda Hunsaker meresmikan pernikahan Vivian Boyack (kiri) dan Alice ''Nonie'' Dubes di Davenport, Iowa. (Foto: The Quad City Times/Thomas Geyer)

Vivian Boyack, 91, dan "Nonie" Dubes, 90, berikrar setia di Gereja First Christian di Davenport pada akhir pekan.

Dua perempuan warga Iowa berusia 90an merayakan hubungan yang telah terjalin selama tujuh dekade dengan menikah dalam upacara kecil.

Vivian Boyack, 91, dan "Nonie" Dubes, 90, berikrar setia di Gereja First Christian di Davenport pada akhir pekan. Pasangan tersebut kemudian menikmati makan malam resepsi dengan para sahabat dekat dan kerabat, banyak diantaranya yang telah mendesak mereka menikah sejak pernikahan sesama jenis dilegalkan di negara bagian itu pada 2009.

"Rasanya seperti mimpi dan saya akan bangun dan ternyata semua ini tidak nyata," ujar Boyack.

"Kami berharap masih dapat hidup beberapa tahun lagi, tapi jika tidak, ini penutup untuk kami."

Pasangan tersebut, yang tidak merencanakan bulan madu, telah dihujani panggilan telepon dan bunga dari mereka yang mengucapkan selamat, ujarnya.

"Sangat heboh... kami tidak menyadari orang-orang begitu menaruh perhatian besar terhadap kami," kata Boyack.

Kedua perempuan itu telah bepergian bersama-sama ke semua negara bagian di Amerika Serikat kecuali Alaska sejak mereka bertemu 71 tahun lalu.

Mereka juga telah menghadapi "sakit hati dan kesakitan," ujar Boyack. "Namun cinta adalah sesuatu yang sangat kuat." (Reuters)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG