Tautan-tautan Akses

Partai yang Berkuasa di Korea Selatan Kalah dalam Pemilu Khusus


Partai Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak menderita kekalahan dalam pemilu parlemen dan daerah.

Partai Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak menderita kekalahan dalam pemilu parlemen dan daerah.

Pemenang terbesar dalam pemilu khusus parlemen Korea Selatan adalah Sohn Hak-kyu, pemimpin oposisi utama Partai Demokrat.

Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak berjanji akan bekerja lebih keras bagi rakyatnya setelah partainya yang berkuasa, Partai Agung Nasional, menderita kekalahan yang memalukan dalam pemilu khusus parlemen dan daerah.

Juru bicara Lee mengatakan presiden mengatakan kepada para pengurus partai, Kamis, bahwa mereka harus menerima keputusan rakyat dengan sungguh-sungguh. Lee mengatakan ia akan bekerja lebih keras untuk melayani rakyat biasa dan mengusahakan agar mereka mempunyai pekerjaan.

Pemenang terbesar dalam pemilu khusus parlemen, Rabu, adalah Sohn Hak-kyu, pemimpin oposisi utama Partai Demokrat. Dengan mengalahkan seorang mantan pemimpin Partai Agung Nasional di satu daerah yang sudah lama dipegang oleh partai yang berkuasa, ia telah menempatkan dirinya sebagai calon kuat dalam pemilihan presiden bulan Desember tahun depan.

Dalam satu lagi pemilihan yang mendapat perhatian besar, calon Partai Demokrat, Choi Moon-soon, seorang mantan pimpinan jaringan penyiaran MBC, terpilih sebagai Gubernur provinsi Gangwon, sebelah timur Seoul, dengan mengalahkan seorang calon terkenal dari Partai Agung Nasional.

XS
SM
MD
LG