Tautan-tautan Akses

Partai Republik: Utang AS Membengkak di Bawah Obama


Anggota Kongres AS dari negara bagian Wisconsin, Paul Ryan (foto: dok).

Anggota Kongres AS dari negara bagian Wisconsin, Paul Ryan (foto: dok).

Dalam pidato tanggapannya, Partai Republik mengecam Presiden Obama yang menurutnya menjerumuskan negara lebih jauh dalam utang.

Anggota DPR Paul Ryan dari Wisconsin telah menyampaikan tanggapan dari Partai Republik atas pidato kenegaraan Presiden Amerika Barack Obama, dengan menyerukan usaha untuk mengurangi pengeluaran pemerintah, mengurangi besarnya pemerintah dan menanggulangi utang negara.

Ryan, ketua baru Komisi Anggaran DPR, mengecam Presiden Obama yang bertanggung jawab atas pengeluaran pemerintah, yang katanya, menjerumuskan negara lebih jauh dalam utang.

Ia juga mengecam undang-undang reformasi perawatan kesehatan yang diprakarsai presiden, dengan mengatakan reformasi itu menaikkan biaya asuransi dan mematikan penciptaan lapangan kerja. Ia mengatakan golongan Republik dalam DPR akan berusaha menggantikannya dengan apa yang disebutnya reformasi yang berpusat pada pasien dan bertanggung jawab dalam keuangan, mengurangi biaya dan memperluas pertanggungannya. Golongan Republik dalam DPR telah menuntut pembatalan sepenuhnya undang-undang perawatan kesehatan pekan lalu.

Ryan mengatakan negara sedang mendekati titik peralihan, dimana kalau pertumbuhan pemerintah tidak dihentikan dan ditantang, abad terbaik Amerika akan dianggap telah berlalu.

Ia mengatakan para anggota Kongres wajib menyediakan pilihan yang lebih baik dan visi yang berbeda bagi rakyat dan berjanji bahwa rancangan anggaran belanja negara dari partai Republik akan menanggulangi masalah hutang, menciptakan lapangan pekerjaan dan reformasi pemerintah.

XS
SM
MD
LG