Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Pilih Pemimpin Mayoritas Baru Kongres AS


Kevin McCarthy terpilih sebagai pemimpin mayoritas baru Kongres AS, Kamis (19/6).

Kevin McCarthy terpilih sebagai pemimpin mayoritas baru Kongres AS, Kamis (19/6).

Anggota Kongres partai Republik, Kevin McCarthy terpilih sebagai pemimpin mayoritas Kongres AS menggantikan Eric Cantor yang akan mundur akhir Juli.

Anggota Kongres faksi Republik di DPR AS telah memilih anggota Kongres dari negara bagian California sebagai pemimpin mayoritas baru mereka.

Anggota Kongres Kevin McCarthy memenangkan pemilihan internal faksi Republik hari Kamis (19/6). Sebagai pemimpin mayoritas, McCarthy usia 49 tahun menjadi orang nomor kedua dalam faksi Republik di DPR yang dikuasai Partai Republik, setelah Ketua DPR John Boehner, yang akan tetap membawahi semua komisi DPR.

Pemimpin faksi dalam Kongres AS biasanya dipilih pada awal sesi dua tahunan. Tapi mulai bulan Agustus, McCarthy akan memulai peran baru sebagai pendorong utama bagi rancangan undang-undang yang didukung faksi Republik.

Pemimpin mayoritas faksi Republik saat ini, Eric Cantor, akan mengundurkan diri pada akhir Juli setelah tersingkir dalam pemilu awal partai Republik di negara bagian Virginia.

McCarthy sebelumnya memegang posisi orang ketiga dalam faksi Republik di DPR, yang dikenal dengan istilah “party whip”, di mana ia bertugas mengumpulkan suara untuk mendukung rancangan undang-undang yang diusung oleh para pemimpin partai. Faksi Republik akan memilih “party whip” yang baru dari ketiga anggota Kongres yang siap menempati posisi tersebut.
XS
SM
MD
LG