Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Kritik Kebijakan Anti Teror Obama


Senator Lindsey Graham mengritik kebijakan Presiden Obama dalam melawan jaringan teroris (foto: dok).

Senator Lindsey Graham mengritik kebijakan Presiden Obama dalam melawan jaringan teroris (foto: dok).

Senator Lindsey Graham mengatakan, Presiden Obama menunjukkan kelemahan justru pada waktu Amerika harus menunjukkan ketegasan melawan jaringan terroris.

Kelompok Partai Republik terus menyerang kebijakan presiden Obama untuk menarik militer Amerika dari perang di luar negeri dan merumuskan kembali strategi untuk melawan aksi-aksi teroris.

Senator Lindsey Graham dari negara bagian South Carolina mengatakan, Presiden Obama menunjukkan kelemahan justru pada waktu Amerika harus menunjukkan ketegasan untuk melawan jaringan-jaringan teroris seperti al-Qaida.

Kata Presiden Obama hari Kamis lalu, al-Qaida telah mengalami kemunduran dan akan kalah, dan mengisyaratkan bahwa Amerika tidak akan mengirim tentara lagi ke luar negeri seperti ke Suriah atau ke negara-negara lain yang sedang mengalami ketidak-stabilan karena pergolakan di dunia Arab belum lama ini.

Obama juga akan mengubah kebijakan penggunaan pesawat tidak berawak untuk mengurangi jatuhnya korban sipil dan mengulangi janjinya untuk menutup kamp tahanan di Guantanamo, di mana banyak tersangka ditahan tanpa dikenai tuduhan yang resmi.

Obama sedang berusaha mengubah citra terroris yang selama ini dianggap sebagai pejuang musuh dan menyebut mereka sebagai penjahat-penjahat yang pengecut, dan Amerika berusaha untuk mengalihkan Amerika dari perang yang berkepanjangan.
XS
SM
MD
LG