Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Janji Akan Batalkan UU Layanan Kesehatan Obama


Anggota Senat AS dari partai Republik, Mitch McConnell (kiri) dan Senator John Barrasso (kanan) (Foto: dok).

Anggota Senat AS dari partai Republik, Mitch McConnell (kiri) dan Senator John Barrasso (kanan) (Foto: dok).

Senator John Barasso mengatakan para anggota parlemen dari partai Republik akan berusaha membatalkan undang-undang layanan kesehatan presiden Obama, Sabtu (30/6).

Senator John Barrasso dari negara bagian Wyoming mengatakan dalam pidato mingguan Partai Republik bahwa rencana layanan kesehatan Presiden Barack Obama tidak akan menurunkan biaya layanan kesehatan di Amerika.

Senator Barrasso, yang juga seorang dokter mengatakan, Sabtu (30/6), undang-undang layanan kesehatan yang baru menambahkan pajak baru karena membuat Dinas Pajak Amerika atau IRS mempekerjakan lebih banyak agen untuk memastikan rakyat Amerika membeli asuransi kesehatan. Menurutnya, undang-undang baru tidak mengatasi masalah kekurangan perawat dan dokter.

Senator itu mengatakan, rencana kesehatan presiden tidak bisa dijalankan, tidak terjangkau dan sangat tidak populer. Ia mengatakan, para anggota parlemen dari partai Republik akan berusaha membatalkan undang-undang layanan kesehatan presiden itu.

President Obama menyambut keputusan Mahkamah Agung yang mendukung rencana kesehatan Obama dengan perbandingan suara 5-4. Presiden mengatakan, keputusan mahkamah itu mengukuhkan kembali bahwa di Amerika, negara termakmur di dunia, tidak ada penyakit atau kecelakaan yang dapat mengakibatkan keluarga mengalami kehancuran finansial.

Penantang Obama dari Partai Republik dalam Pemilu 2012, Mitt Romney, telah berjanji akan membatalkan undang-undang itu di hari pertamanya sebagai sebagai presiden apabila terpilih dalam Pemilu mendatang.
XS
SM
MD
LG