Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Desak Pemerintah AS Perbarui UU Pendidikan


Senator Lamar Alexander, di Knoxville, Tennessee (Foto: dok).

Senator Lamar Alexander, di Knoxville, Tennessee (Foto: dok).

UU pendidikan “No Child Left Behind” yang berarti “Tak Ada Anak Yang Tertinggal” mungkin akan kembali jadi polemik politik di Amerika.

Senator Partai Republik, Lamar Alexander, dari Tennessee, yang akan memimpin komisi bidang pendidikan di Senat, mengatakan, prioritas utamanya adalah memperbaharui UU yang dilahirkan pada masa pemerintahan Presiden George W. Bush.

Senator Alexander akan mengusahakan RUU itu ditandatangani Presiden Barack Obama awal tahun depan. Langkah tersebut memerlukan dukungan kedua Partai Republik dan Partai Demokrat, yang selama ini sulit dicapai, karena UU tadi terutama dirancang untuk membantu anak-anak miskin dari golongan minoritas, dan telah diperbarui tahun 2007.

UU yang menarget agar para siswa fasih dalam membaca dan mahir di bidang matematika, mengharuskan sekolah-sekolah menunjukkan pertumbuhan tahunan dalam prestasi pelajar atau menghadapi konsekuensi.

Sementara UU “No Child Left Behind” dianggap berjasa mengungkap bagaimana sekolah-sekolah mendidik siswa-siswa minoritas, banyak juga keluar keluhan bahwa para guru mengajar hanya agar para pelajar lulus ujian standar, dan bahwa mandat tersebut tidak realistis dan penalti yang diterapkan tidak efektif.

XS
SM
MD
LG