Tautan-tautan Akses

Partai Republik AS Sepakati Pernyataan Ideologi


Capres partai Republik Mitt Romney dan Cawapres Paul Ryan dalam kampanye di kota Manchester, negara bagian New Hampshire (20/8).

Capres partai Republik Mitt Romney dan Cawapres Paul Ryan dalam kampanye di kota Manchester, negara bagian New Hampshire (20/8).

Partai Republik Amerika telah menyepakati pernyataan ideologi, yang mencakup seruan akan amandemen undang-undang dasar yang melarang aborsi.

Sebagai persiapan untuk konvensi pekan depan, Partai Republik Amerika telah menyepakati pernyataan ideologi, yang mencakup seruan akan amandemen undang-undang dasar yang melarang aborsi.

Janji anti-aborsi partai itu tidak mengecualikan pengguguran kandungan akibat perkosaan atau akibat hubungan gelap antara anggota keluarga, yang membuatnya bertentangan dengan pandangan bakal calon presiden dari partai Republik, Mitt Romney.

Pernyataan itu juga menghendaki amandemen undang-undang dasar yang hendak memberi kepada bayi dalam kandungan hak azasi untuk hidup yang tidak dapat dilanggar. Para calon tidak diharuskan mendukung pernyataan ideologi partai.

Pernyataan tersebut disetujui hari Selasa, pada hari yang sama anggota Kongres dari partai Republik Todd Akin mengumumkan ia tetap sebagai calon untuk anggota Senat di negara bagian Missouri.

Akin sebelumnya mendapat kecaman keras karena ucapannya sebelumnya pekan ini bahwa “perkosaan yang benar-benar” tidak mengakibatkan kehamilan yang tidak dikehendaki.

Banyak tokoh partai Republik, termasuk Romney sendiri, telah menuntut agar Akin mengundurkan diri dari pencalonan, karena khawatir ucapan Akin yang menghebohkan itu akan membahayakan peluang partai itu merebut mayoritas dalam Senat.
XS
SM
MD
LG