Tautan-tautan Akses

Partai Konservatif Inggris Semakin Dekat Ambil Alih Kekuasaan


David Cameron, pemimpin Partai Konservatif bersama isterinya, Samantha di hadapan para pendukungnya.

David Cameron, pemimpin Partai Konservatif bersama isterinya, Samantha di hadapan para pendukungnya.

Partai Konservatif Inggris akan memimpin pemerintahan, menyusul gagalnya koalisi antara Partai Buruh dan Partai Demokrat Liberal.

Partai Konservatif Inggris kemungkinan besar akan memimpin pemerintahan berikutnya menyusul laporan-laporan gagalnya pembicaraan antara Partai Buruh dan Partai Demokrat Liberal.

Partai Demokrat Liberal mengadakan perundingan dengan pejabat Partai Buruh hari Selasa, sehari setelah Ketua Partai Buruh Perdana Menteri Gordon Brown menawarkan diri akan mengundurkan diri dari jabatannya, kalau bisa dicapai kata sepakat untuk membentuk koalisi.

Pengunduran Gordon Brown diperkirakan akan menarik pihak Demokrat Liberal yang enggan bekerja sama dengannya. Namun pejabat Partai Buruh hari Selasa menyampaikan keraguan akan adanya sebuah perjanjian antara kedua partai itu.

Itu membuat Partai Demokrat Liberal besar kemungkinannya mencapai kesepakatan dengan pihak Konservatif, yang memenangkan kursi terbanyak dalam pemilu minggu lalu, namun tidak cukup banyak untuk membentuk mayoritas.

Pemimpin Partai Konservatif David Cameron mendesak kelompok Demokrat Liberal hari Selasa dengan mengatakan kepada mereka sudah tiba “saatnya untuk membuat keputusan”

XS
SM
MD
LG