Tautan-tautan Akses

Partai Berkuasa Rusia Bersatu Dukung Putin


PM Vladimir Putin (kanan) tampaknya akan bersaing dengan Presiden Dmitry Medvedev (kiri) dalam pilpres Rusia tahun depan.

PM Vladimir Putin (kanan) tampaknya akan bersaing dengan Presiden Dmitry Medvedev (kiri) dalam pilpres Rusia tahun depan.

Partai 'Persatuan Rusia' hari Kamis menyatakan akan mendukung PM Vladimir Putin sebagai kandidat presiden dalam pilpres 2012.

Partai berkuasa di Rusia, “Persatuan Rusia” hari Kamis menyatakan akan mendukung Perdana Menteri Vladimir Putin sebagai kandidat presiden.

Putin telah mengatakan tidak mengesampingkan kemungkinan mencalonkan diri sebagai saingan Presiden Dmitry Medvedev bagi jabatan politik tertinggi di negara itu.


Walaupun kedua tokoh itu belum secara jelas menyatakan mereka hendak mencalonkan diri dalam pemilu presiden 2012, keduanya telah mengisyaratkan mereka berminat.

Medvedev dilantik sebagai presiden tahun 2008, mengambil alih jabatan itu dari Putin yang telah menyelesaikan dua masa jabatan empat tahun. Ia menjadi pemimpin ketiga Rusia sejak robohnya Uni Soviet tahun 1991.

Kedua pemimpin itu selama ini mendapat tekanan untuk mengumumkan keputusan mereka secepat mungkin agar situasi politik negara itu jangan sampai berada dalam keadaan tidak menentu.

XS
SM
MD
LG