Tautan-tautan Akses

Partai Komunis Tiongkok Serukan Kestabilan Ekonomi


Presiden Tiongkok Hu Jintao

Presiden Tiongkok Hu Jintao

Pulitburo Komite Sentral Partai Komunis menyusun kerangka rencana pembangunan lima tahun yang menekankan kestabilan ekonomi.

Dewan pimpinan tertinggi komunis Tiongkok mengatakan mereka akan menjaga agar harga-harga akan stabil tahun ini untuk mencegah gejolak mendadak dalam ekonomi.

Para anggota Pulitburo Komite Sentral Partai Komunis mengadakan pertemuan perencanaan, Senin, yang diketuai oleh Presiden Hu Jintao.

Dalam pernyataan, mereka mengatakan pemerintah akan terus merencanakan kebijakan moneter yang bijaksana dan kebijakan fiskal yang aktif untuk menjaga pertumbuhan ekonomi jangka panjang stabil. Tetapi, mereka juga menekankan perlunya membina pertumbuhan yang akan menjamin kestabilan dan keserasian sosial.

Kantor berita Resmi Xinhua mengatakan para pemimpin partai juga menyerukan peningkatan keberhasilan Tiongkok mengungguli prestasi negara-negara lain dalam penanggulangan krisis keuangan internasional.

Para anggota Pulitburo tersebut mengadakan pertemuan untuk membicarakan kerangka rencana pembangunan lima tahun untuk tahun 2011 sampai 2015.

XS
SM
MD
LG