Tautan-tautan Akses

Parlemen Yunani Diperkirakan Dukung Proposal Dana Talangan


Menteri Keuangan Yunani yang baru, Euclid Tsakalotos, tiba dalam pertemuan dengan anggota parlemen dari Partai Syriza di Athena (10/7).

Menteri Keuangan Yunani yang baru, Euclid Tsakalotos, tiba dalam pertemuan dengan anggota parlemen dari Partai Syriza di Athena (10/7).

Parlemen Yunani bersidang, Jumat (10/7), untuk memutuskan apakah akan mendukung paket reformasi baru yang diusulkan kepada para menteri keuangan Eropa, sebagai imbalan memperoleh lebih banyak dana talangan, sementara Yunani berjuang memperbaiki perekonomiannya dan berusaha untuk tetap bertahan dalam zona euro.

Kamis malam, pemerintahan Perdana Menteri Alexis Tsipras mengajukan usulan reformasi terbaru kepada para menteri keuangan Eropa, yang mesti memutuskan apakah mereka akan memberikan sebuah paket pinjaman lain yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah Yunani yang sedang mengalami kesulitan.

Hanya sedikit informasi yang tersedia tentang apa yang tercantum dalam paket baru dari Athena tersebut. Namun laporan menyebutkan, paket baru mencakup tuntutan Uni Eropa agar menaikkan sejumlah pajak penjualan dan pemotongan anggaran belanja.

Kegagalan Yunani dan Uni Eropa dalam mencapai kesepakatan, dapat mengakibatkan Yunani dikeluarkan dari zona euro, 19 negara Eropa yang menggunakan euro sebagai mata uang bersama.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG