Tautan-tautan Akses

Parlemen Ukraina Tunda Izin Berobat ke Luar Negeri Mantan PM


Para pendukung Yulia Tymoshenko di parlemen meninggalkan kursi mereka karena marah setelah pemungutan suara ditangguhkan, Rabu (13/11).

Para pendukung Yulia Tymoshenko di parlemen meninggalkan kursi mereka karena marah setelah pemungutan suara ditangguhkan, Rabu (13/11).

Parlemen Ukraina telah menangguhkan pemungutan suara untuk mengizinkan mantan PM Yulia Tymoshenko pergi berobat ke Jerman.

Parlemen Ukraina telah menangguhkan pemungutan suara mengenai rancangan yang hendak mengizinkan mantan perdana menteri yang dipenjarakan, Yulia Tymoshenko, untuk pergi berobat ke Jerman.

Para pendukung Tymoshenko di parlemen meninggalkan kursi mereka karena marah hari Rabu (13/11) setelah pemungutan suara ditangguhkan.

Pemimpin oposisi itu sedang menjalani hukuman 7 tahun penjara atas tuduhan menyalah-gunakan jabatan, setelah peradilan yang t disebut Uni Eropa bermotif politik. Ia adalah saingan kuat Presiden sekarang Vyktor Yanukovich.

Ia dipenjarakan tahun 2011 dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan gangguan tulang-belakang yang kronis. Penahanannya yang berlanjut merupakan rintangan utama bagi kesepakatan kerjasama antara Ukraina dan Uni Eropa yang beranggotakan 28 negara, yang seharusnya ditandatangani pada sebuah KTT di Vilnius akhir bulan ini.

Moskow menekan Ukraina untuk tidak menandatangani kesepakatan tersebut, yang akan membuat bekas republik Soviet itu berpaling ke Barat dan menjauhi Rusia .
XS
SM
MD
LG