Tautan-tautan Akses

Parlemen Brazil akan Temui Snowden Terkait Spionase AS


Para anggota parlemen Brazil akan berangkat ke Moskow guna mewawancarai Edward Snowden (foto: dok).

Para anggota parlemen Brazil akan berangkat ke Moskow guna mewawancarai Edward Snowden (foto: dok).

Brazil telah mengijinkan para anggota parlemennya untuk berangkat ke Moskow guna mewawancarai Edward Snowden terkait spionase NSA terhadap Presiden Brazil Dilma Rousseff.

Komisi Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Majelis Rendah Brazil telah mengijinkan lawatan resmi para anggota parlemennya untuk berangkat ke Moskow guna mewawancarai Edward Snowden – pembocor rahasia Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) – tentang tindakan spionase terhadap Brazil.

Namun para pejabat itu mengatakan belum ada tanggal yang ditetapkan dan akan membutuhkan persetujuan pihak berwenang Rusia agar delegasi Brazil itu bisa berbicara dengan Snowden.

Ivan Valente – Wakil Ketua Komisi itu hari Rabu mengatakan para pejabat harus bicara dengan Snowden karena pengungkapan bahwa NSA memata-matai Brazil menunjukkan “kerentanan menyeluruh” komunikasi bagi pihak pemerintah dan warga biasa.

Laporan yang didasarkan pada dokumen yang dibocorkan Snowden itu menunjukkan bahwa Brazil adalah negara di Amerika Latin yang menjadi sasaran spionase Amerika.
XS
SM
MD
LG