Tautan-tautan Akses

Pariwisata Tiongkok –Taiwan Ditingkatkan


Kuil Budha di Alishan, salah satu tujuan wisata di Taiwan.

Kuil Budha di Alishan, salah satu tujuan wisata di Taiwan.

Kedua negara diperkirakan akan menyetujui rencana untuk mengizinkan wisatawan Tiongkok berkunjung ke Taiwan secara perorangan.

Satu rencana untuk mengizinkan wisatawan Tiongkok berkunjung ke Taiwan secara perorangan, atau bukan sebagai anggota rombongan wisata melalui agen wisata, diperkirakan akan disetujui dalam pertemuan antara pejabat Tiongkok dan Taiwan di Taipei hari ini.

Para pejabat akan meninjau kembali 6 persetujuan antar-Selat yang dirundingkan oleh kedua negara sejak Presiden Taiwan Ma Ying-jeou memangku jabatan tahun 2008. Para pejabat mengatakan rencana wisata itu dapat mulai berlaku sebelum akhir bulan ini.

Para delegasi juga diperkirakan akan membicarakan pengaturan penerbangan, dengan sasaran untuk meningkatkan jumlah penerbangan mingguan antara Taiwan dan Tiongkok hingga 500 dari yang sekarang 370.

Media berita Taiwan mengatakan Tiongkok kemungkinan juga akan mengumumkan persetujuannya untuk mengirim 14 buronan warga Taiwan ke Taipei. Ke-14 buronan itu diekstradisi ke Tiongkok oleh Filipina, yang menyulut perselisihan diplomatik antara Taipei dan Manila.

XS
SM
MD
LG