Tautan-tautan Akses

Paris Berlakukan Langkah Drastis Atasi Asap Kabut


Polisi di kota Paris memeriksa kendaraan yang lewat di sepanjang sungai Seine, Senin (17/3).

Polisi di kota Paris memeriksa kendaraan yang lewat di sepanjang sungai Seine, Senin (17/3).

Kota Paris hari Senin (17/3) melarang penggunaan separuh mobil dan truk kota itu selama sehari guna mengatasi polusi udara terparah di sana.

Kota Paris hari Senin memberlakukan sejumlah langkah drastis guna mengatasi polusi udara terparah di sana dalam beberapa tahun ini dengan melarang penggunaan separuh mobil dan truk kota itu selama sehari.

Semua mobil bernomor kendaraan genap dilarang dikendarakan di Paris dan sekitarnya. Sekitar 700 polisi memantau di 179 titik pengawasan disekitar kawasan itu dan menilang mereka yang melanggar. Larangan itu tidak mencakup taksi dan kendaraan komersil.

Hingga tengah hari polisi telah menilang hampir 4.000 orang, sementara 27 mobil disita karena pemiliknya tidak mau menurut polisi.

Langkah tersebut diberlakukan guna mengurangi asap kabut beracun yang telah lebih seminggu menyelimuti kota Paris. Perancis bulan ini tidak biasanya mengalami cuaca hangat dan kering dengan sedikit angin, sehingga polusi kendaraan dan asap dari aktivitas pertanian musiman terperangkap di udara.

Ini pertama kalinya larangan itu diterapkan sejak 1997 dan akan dicabut Selasa. Semua transportasi publik telah gratis selama empat hari untuk ikut mengurangi polusi itu.
XS
SM
MD
LG