Tautan-tautan Akses

Para Seniman Israel Boikot Teater-Teater Permukiman


Sekitar 50 anggota kelompok teater Israel menandatangani sebuah petisi untuk memboikot pertunjukan-pertunjukan di teater di Ariel, Tepi Barat.

Sekelompok aktor, penulis dan sutradara Israel bertekad untuk tidak melakukan pertunjukan di daerah-daerah permukiman Yahudi di Tepi Barat.

Lebih dari 50 anggota kelompok teater Israel telah menandatangani sebuah petisi untuk memboikot pertunjukan-pertunjukan di teater yang didanai pemerintah di wilayah permukiman Ariel, Tepi Barat sebelah utara.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memberitahu kabinetnya hari Minggu ini bahwa pemerintah Israel tidak perlu mendanai para seniman yang ikut serta dalam pemboikotan tersebut.

Kata Netanyahu, tindakan para seniman itu mendukung usaha masyarakat internasional yang berupaya menolak keabsahan Israel dengan melancarkan pemboikotan ekonomi dan kebudayaan.

Protes tersebut dilakukan menjelang pertemuan para pemimpin Israel dan Palestina di Washington pekan ini untuk memulai kembali perundingan perdamaian Timur tengah yang macet.

XS
SM
MD
LG