Tautan-tautan Akses

Para Senator Desak AS Tingkatkan Tekanan atas Gaddafi


Para Senator AS yang mendesak tekanan lebih keras terhadap Libya, dari kiri: John McCain, Lindsey Graham, dan Joseph Lieberman.

Para Senator AS yang mendesak tekanan lebih keras terhadap Libya, dari kiri: John McCain, Lindsey Graham, dan Joseph Lieberman.

Senator McCain mengatakan AS seharusnya kembali memimpin pasukan koalisi NATO untuk menyerang Libya.

Beberapa senator Amerika meminta Amerika meningkatkan tekanan terhadap pemimpin Libya Moammar Gaddafi untuk mundur.

Senator fraksi Republik Lindsey Graham dalam acara State of the Union pada stasiun televisi CNN hari Minggu berpendapat cara mengakhiri konflik di Libya adalah menggempur pendukung Gaddafi di Tripoli.

Senator fraksi Republik John McCain dan Senator independen Joe Lieberman juga tampil dalam program itu. Ketiganya adalah anggota komisi angkatan bersenjata.

McCain, yang berkunjung ke Benghazi di Libya pekan lalu, mengatakan Amerika seharusnya kembali memimpin pasukan koalisi NATO untuk menyerang Libya. Lieberman setuju dan menambahkan setiap kali koalisi mundur, bagi Gaddafi itu berarti ia bisa "bertindak keras".

Beberapa Senator lain berbicara mengenai Suriah hari Minggu, dengan anggota kedua fraksi mendesakkan dukungan yang lebih besar bagi oposisi yang sedang berjuang di Suriah.

Senator fraksi Republik Mark Kirk dalam acara Face the Nation di stasiun televisi CBS mengatakan Amerika seharusnya menggunakan jalur diplomatik untuk meruntuhkan kediktatoran Suriah. Ia percaya kediktatoran Bashar al-Assad di Suriah akan "berakhir lambat."

Senator fraksi Demokrat Richard Blumenthal mengatakan, gerakan oposisi Suriah harus dibantu. Tapi ia dan Kirk setuju, Amerika tidak perlu mengirim pasukan ke Suriah.

XS
SM
MD
LG