Tautan-tautan Akses

Para Peziarah Berikan Penghormatan Terakhir untuk Pemimpin Oposisi Rusia Nemtsov


Keluarga dan rekan-rekan memberikan penghormatan terakhir mereka untuk pemimpin oposisi Rusia Boris Nemtsov di Moskow, Rusia (3/2).

Keluarga dan rekan-rekan memberikan penghormatan terakhir mereka untuk pemimpin oposisi Rusia Boris Nemtsov di Moskow, Rusia (3/2).

Para peziarah, hari Selasa (3/2), memberikan penghormatan kepada mendiang pemimpin oposisi Rusia, Boris Nemtsov, pengeritik keras Moskow yang ditembak penyerang tak dikenal dekat Kremlin, minggu lalu.

Sahabat dan keluarga meletakkan bunga dekat peti jenazah Nemtsov yang terbuka, yang disemayamkan di gelanggang HAM Andrei Sakharov di Moskow.

Deputi PM Arkady Dvorkovich adalah di antara delegasi-delegasi Rusia yang hadir dalam upacara tersebut. Duta Besar AS untuk Rusia, John Tefft, juga hadir, sebagaimana Mantan Perdana Menteri Inggris, John Major. Jenazah Nemtsov akan dikebumikan Selasa petang (3/2) di pemakaman Troekurovskoye, Moskow.

Mantan Deputi Perdana Menteri Boris Nemtsov menemui ajalnya pada umur 55 tahun, ditembak empat kali di punggungnya oleh para penyerang tak dikenal, Jumat lalu, sewaktu berjalan menyeberangi sebuah jembatan dengan teman perempuannya.

Presiden Vladimir Putin telah berjanji akan melakukan investigasi penuh terhadap pembunuhan yang mengejutkan itu. Menurut banyak aktivis oposisi, pembunuhan tersebut adalah tindakan balas dendam atas kritikan Nemtsov terhadap Moskow.

XS
SM
MD
LG